Klinik Arsitek

Mempercantik Teras Rumah.

Teras rumah merupakan hal penting dalam sebuah bangunan rumah baik rumah model klasik maupun modern, karena teras merupakan bagian transisi yang menghubungkan bagian antara eksterior dan interior rumah.

Teras juga bagian rumah yang paling banyak dilihat orang terutama orang-orang yang berlalu lalang di depan rumah kamu, atau tamu yang datang ke rumah kamu. Jadi penataan teras yang sesuai serta pemilihan jenis ubin dan motifnya tentunya akan memperindah bangunan rumah kamu.

Hasil gambar untuk memperindah teras rumahTeras yang baik yaitu teras yang memadukan warna dan menyelaraskan dengan seluruh bagian rumah baik interior maupun eksterior, jika teras rumah kamu luas kamu bisa menambahkan kursi untuk kamu gunakan sendiri ataupun untuk mempersilahkan tamu duduk sebelum mempersilahkannya masuk.

Tentunya kamu bisa jadikan teras rumah kamu sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan kerabat yang mengunjungi rumah kamu sambil melihat ke kebun rumah kamu.

Jadi teras rumah kamu dapat berfungsi sebagai ruangan yang memperindah rumah tetapi dapat digunakan juga sebagai tempat relaksasi penghuni rumah.

Tentunya kamu menginginkan teras yang nyaman serta asri yang  diharapkan oleh sebagian besar orang.

Model teras rumah dapat bagi menjadi 2 bagian yaitu bagian teras depan dan bagian teras belakang, teras bagian depan biasanya berhubungan langsung dengan ruang tamu serta ruang utama sedangkan teras belakang biasanya digunakan sebagai tempat untuk bersantai.

Hasil gambar untuk memperindah teras rumah

Kamu bisa menggunakan kursi jika kamu rasa lahan yang ada cukup luas, tetapi kamu apabila kursi tersebut kurang bagu kamu juga bisa untuk tidak menambahkannya.

Yang harus kamu perhatikan jangan sampai lantai penuh dan sesak karena furniture karena dapat menyebabkan kamu dan penghuni lain merasa tidak leluasa dan kurang nyaman untuk pandang.

Hasil gambar untuk memperindah teras rumah

Selain itu teras yang cocok untuk bagian belakang rumah adalah teras yang menggunakan ubin atau lantai berwarna redup karena  biasanya teras bagian belakang sering dijadikan tempat untuk bersantai. Selain itu teras juga memiliki lantai dari susunan ubin yang kamu pilih. Bahan dasarnya bisa menggunakan keramik, kayu, atau batu-batu alam dengan tekstur tertentu.

Tekstur kasar dibutuhkan untuk mencegah slip ataupun terpeleset saat teras basah terkena air hujan. Untuk membangun teras di lahan yang sempit, maka kamu harus sesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan sirkulasi terhadap bangunan juga kamu harus memperhatikan sisa area yang akan dibuat teras, sehingga jangan sampai teras yang kamu bangun terasa sempit dan sesak sehingga tidak enak untuk dilihat.

Penambahan berbagai furniture yang sederhana, seperti kursi dan meja dengan ornamen tanaman hijau akan menambah kesan asri teras rumah kamu. Untuk pemilihan ornamen juga harus disesuaikan dengan gaya dan konsep atau model bangunannya seperti, bangunan dengan gaya minimalis, bangunan dengan gaya klasik ataupun bangunan dengan gaya modern.

Selain penambahan furniture kamu juga bisa menambahkan wallpaper dinding. Dengan menambahkan wallpaper dinding pada teras kamu akan membuat teras terlihat lebih indah ditambah lagi dengan motif dari wallpaper tersebut yang cantik yang dapat memberikan kesan nyaman dan betah bagi siapapun yang melihatnya.

Demikian penjelasan mengenai panduan model teras rumah semoga yang kami sampaikan ini bisa membantu kamu menemukan pilihan yang sesuai dengan teras keinginan kamu.

Selamat mencoba.